Usia Sudah 50 Tahun, Binaragawan Indonesia Juara Dunia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Usia Sudah 50 Tahun, Binaragawan Indonesia Juara Dunia

FAJAR.CO.ID, BANGKOK – Tim nasional binaraga Indonesia menorehkan catatan hebat saat berlaga di Kejuaraan Dunia WBPF 2015 di Bangkok, 24-30 November. Meski tak dibantu PB PABBSI, Indonesia menempatkan satu atletnya sebagai juara dunia.

Adalah Syafrizaldi yang sukses mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Negeri Gajah Putih, Sabtu (28/11) kemarin. Bertanding di kelas master, Syafrizaldi sukes mengalahkan semua lawan.

“Dengan segala keterbatasan kami masih mampu berprestasi. Jangankan pelatnas, atlet harus latihan dengan biaya sendiri karena ketidakpedulian pengurus besar,” ungkap Syafrizaldi, Minggu (29/11).

Tak hanya emas, binaragawan 50 tahun itu juga mampu membawa pulang perunggu di kelas 75 kg. Indonesia juga menempatkan Jefri Waten di posisi ketiga kelas 60 kg.

“Kami juga masih menunggu hasil dua atlet yang berlaga di hari terakhir. Semoga perolehan medali masih bisa bertambah,” ujar manajer timnas Kemalsyah Nasution, SH.

Kemal berharap, sukses di Bangkok bisa membuka mata pengurus besar PABBSI untuk lebih memperhatikan cabang binaraga. Pasalnya, meski dijadikan anak tiri, binaraga bisa memberikan prestasi.

“Untuk ke Thailand kami harus pakai dana talangan. Masih untung jelang keberangkatan ada uluran tangan dari Kemenpora sehingga atlet bisa fokus bertanding,” tegas Kemal. (jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top