Waduh… Tim PPLM Taklukkan PON Jabar 2-1 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Waduh… Tim PPLM Taklukkan PON Jabar 2-1

FAJAR.CO.ID, KUNINGAN- Tim sepak bola PPLM Kemenpora melanjutkan tren positif dalam laga uji coba pekan ini. Kali ini, giliran tim PON Jawa Barat yang ditaklukkan dengan skor 2-1 di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Jawa Barat, Minggu (29/11) petang.

Gol kemenangan tim PPLM dicetak oleh Edo P pada menit ke-40 dan Rianda pada injury time babak pertama. Sementara itu, gol hiburan tim PON Jabar dicetak oleh Ari Rahmad pada menit ke-67.

Sejak menit awal, laga memang dominan dikuasai oleh skuat PPLM. Mereka berani menekan meski dari usia dan dukungan penonton, sejatinya lebih banyak ke tim PON Jabar.

Kondisi hujan deras membuat laga juga berjalan semakin alot. Kondisi lapangan yang licin ditambah becek di beberapa sisi, membuat pemain harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Karena itu, di bawah fisik yang mulai menurun dan lelah, permainan mulai keras menjurus kasar. Tapi, PPLM yang lebih sabar dan cerdik, sukses memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan. Dua gol tercipta dan membuat skor 2-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, PPLM tak mengendurkan semangat dan tetap tampil menekan meski dominasi permainan, tak lagi di tangan mereka. PON Jabar terlecut menyamakan kedudukan, karena mereka ditarget emas di PON nanti, tapi melawan tim yang rata-rata berusia 18 tahun ke bawah, PON Jabar justru kerepotan.

Perjuangan keras PON Jabar yang berusaha mengurung pertahanan PPLM akhirnya terbayar di menit ke-67. Satu gol diciptakan kapten mereka Ari Rahmad. Namun, gol itu menjadi satuIsatunya gol di babak kedua dan laga ditutup dengan kemenangan tim PPLM 2-1.

Ini menjadi kemenangan kedua, karena Jumat (27/11) lalu, Tim PPLM sukses menundukkan tim Persik Kuningan dengan skor tipis, 1-0. Dalam laga Minggu sore, perwakilan Tim Transisi Ricky Yakobi dan perwakilan Kemenpora, Raden Isnanta terlihat memantau langsung.

Meski menang, pelatih tim PPLM meminta anak asuhnya tak cepat jemawa dan tinggi hati.

“Saya minta anak-anak jangan cepat puas. Memang hari ini sudah bermain bagus, tapi masih ada yang harus dibenahi,” katanya usai laga. (dkk/jpnn)

To Top