Walah.. Pendaftaran Putri Indonesia Disini Kurang Peminat. Alasannya Tinggi Badan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Walah.. Pendaftaran Putri Indonesia Disini Kurang Peminat. Alasannya Tinggi Badan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ajang seleksi untuk pemilihan calon Putri Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak dibuka tanggal 10 November 2015 hingga saat ini masih sepi pendaftar. Padahal, batas pendaftar untuk mengikuti tes seleksi calon Putri Indonesia asal NTB berakhir tanggal 10 Desember 2015 mendatang.

“Sampai saat ini belum ada pendaftar untuk ikut seleksi pemilihan Putri Indonesia di NTB,” kata Samsudin yang lebih dikenal dengan sapaan akrabnya, Ocong Diesel, salah seorang yang menjadi tim perekrut seleksi calon Putri Indonesia di NTB, seperti dilansir Harian Radar Lombok (Fajar.com) kemarin.

Samsudin menilai sepinya pendaftar yang ikut seleksi ajang pemilihan Putri Indonesia asal Provinsi NTB lebih disebabkan sebagian besar perempuan asal NTB kurang memiliki rasa kepercayaan diri. Selain itu, yang menjadi persoalan mendasar juga adalah, masalah tinggi badan yang tidak memenuhi syarat.

“Masalah NTB itu adalah tinggi badan sama mental. Kalau dari intelegensi dan lainnya perempuan NTB mampu bersaing,” ujar Samsudin.

Jika mengacu syarat untuk mengikuti pemilihan Putri Indonesia, tinggi badan minimal 170 cm. Namun, kata Samsudin, karena syarat tersebut terlalu tinggi bagi perempuan di NTB, maka pihaknya mengusulkan agar ada keringanan syarat minimal tinggi badan. Akhirnya panitia pemilihan Putri Indonesia di Jakarta menurunkan great syarat minimal tinggi badan dari 170 cm menjadi 167 cm.

Peserta yang mengikuti seleksi pemilihan Putri Indonesia harus menguasai bahasa Inggris, memahami industri kreatif daerah, potensi obyek wisata daerah, kuliner khas NTB serta memiliki pengetahuan yang luas tentang daerah dan juga komunikasi yang aktif.

Kriteria  tersebut, kata Samsudin, menjadi sangat penting bagi peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi pemilihan Putri Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2016 di Jakarta.

“Proses seleksi ini sangat penting, agar kita bisa mendapatkan wakil NTB yang betul betul bisa diandalkan saat pemilihan Putri Indonesia di Jakarta nanti,” ujarnya.(fri/cr-luk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top