Anggaran Minim, Karateka Kaltara Tetap Perkasa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Anggaran Minim, Karateka Kaltara Tetap Perkasa

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Anggaran yang minim ternyata tak menyurutkan prestasi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kaltara untuk menggapai prestasi. Meski kembang kempis, mereka bisa menuai hasil hebat di Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON).

FORKI Kaltara sukses meloloskan satu karateka ke PON 2016, Jawa Barat. Saat itu, FORKI Kaltara hanya mengirimkan lima karateka. Hasil itu dianggap sudah oke bagi pengurus.

Wakil Ketua II FORKI Kaltara, Nasir mengatakan, lawan yang dihadapi atlet Kaltara lebih mumpuni. Pasalnya, mereka harus menghadapi karateka-karateka penghuni tim nasional.

“Alhamdulillah, atlet kami atas nama Wisnu asal Tarakan bisa tampil di PON setelah berhasil bersaing di Prakualifikasi PON di Medan beberapa waktu lalu, meski dengan keterbatasan,” ucap Nasir akhir pekan kemarin.

Nasir berharap ada sentralisasi kepada seluruh cabang olahraga di Kaltara yang telah berhasil lolos ke PON 2016. “Intinya, kami akan semaksimal mungkin menyiapkan diri menghadapi PON 2016,” tegas Nasir. (gun/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top