APCI Rakernas di Makassar‎, Deng Ical Berterima Kasih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

APCI Rakernas di Makassar‎, Deng Ical Berterima Kasih

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan Asosiasi Petani Cengkeh Indonesia (APCI) menyelenggarakan rapat kerja nasional di kota Makassar.

Peserta rapat nasional tersebut adalah pengurus dari 18 DPD APCI se-Indonesia. Hadir pula dalam rapat tersebut perwakilan dari HM Sampoerna, Mahfud Syah dan perwakilan dari Asosiasi Masyarakat Tembakau Indonesia, Agung.‎

“Sebuah kebanggaan memilih Makassar sebagai lokasi rapat kerja nasional APCI, terima kasih atas kepercayaan ini,” kata Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal dalam pembukaan rapat kerja nasional APCI di Losari Beach, Senin 30 November.

Makassar sebagai salah satu kota besar di Indonesia saat ini tengah menggenjot potensi jasa dan pariwisata. “Kehadiran bapak para anggota APCI baiknya memanfaatkan keberadaan di Kota Makassar menikmati indahnya kota Makassar,” ujarnya.

Senada, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) APCI, Dr Dahlan Said mengaku kaget melihat kondisi pembangunan kota Makassar. Dalam kurun waktu yang singkat Makassar mampu menjadi kota yang maju dengan pesat.

“Kami tidak sangka sangat indah begini Makassar, kami pikir seperti daerah-daerah lainnya di Sumatera, tapi ternyata sangat maju ini Makassar, pasti hebat pemimpinnya,” kata Dahlan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APCI Sulsel, Syahrir, mengatakan di Sulsel terdapat 21 kabupaten  yang memproduksi cengkeh. Hanya Makassar, Takalar dan Parepare yang tidak memproduksi.

Meski demikian diapun berharap peran serta seluruh pemerintah daerah baik kabupaten/kota dan provinsi untuk senantiasa memperhatikan petani cengkeh. “Kita harap perhatian pemerintah terhadap petani cengkeh,” harapnya. (nurlina arsyad/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top