Buka Kantor Konsulat, Dubes Australia Kunjungi Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Buka Kantor Konsulat, Dubes Australia Kunjungi Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson tiba di Kota Makassar, Selasa 1 Desember. Ini adalah kunjungan resmi perdana Grigson ke Sulawesi Selatan.

Dubes Grigson bertandang menjelang pembukaan Konsulat Jenderal Australia yang baru di Makassar tahun depan.

“Sebagai kota terbesar di Kawasan Indonesia Timur, Makassar merupakan pintu gerbang ke Indonesia Timur. Pertumbuhan ekonomi dan modernisasi yang cepat di sini melampaui Jakarta,” kata Duta Besar Grigson.

“Hubungan masyarakat Sulawesi Selatan dengan Australia Utara sudah terjalin oleh ikatan leluhur yang kuat sejak 1700-an ketika warga Makassar berdagang dan membangun keluarga dengan warga Aborigin di Arnhem Land, Australia Utara. Sekarang banyak warga Makassar yang memilih menimba ilmu di Australia dan kembali untuk membangun bisnis di sini,” tambahnya.

Dalam kunjungannya, Dubes Grigson akan memanfaatkan kunjungan ini untuk menyerahkan batik Yirrkala kepada masyarakat Makassar. Batik Yirrkala merupakan kolaborasi budaya antara perajin batik Pekalongan dan seniman Aborigin Australia, dan akan dipamerkan di Museum Kota Makassar.

Selama kunjungan Dubes Grigson juga akan bertemu dengan mahasiswa, akademisi, serta guru dan pelajar di sebuah pesantren. (rls/ars/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top