Januari, Danny Evaluasi SKPD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Januari, Danny Evaluasi SKPD

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mutasi Kepala SKPD pada jajaran Pemkot Makassar harus sedini mungkin dilakukan. Bila perlu, sebelum pembahasan RAPBD 2016 pada 4 Desember nanti telah ada SKPD definitif.

Jangan sampai, pengalaman awal 2015, proses lelang jabatan dijadikan kambing hitang saat serapan anggaran triwulan dua di bawah 50 persen.

Anggota Badan Anggaran Fraksi Golkar, Andi Nurman menuturkan, Pemkot ini kan, mau dua kali lebih baik. Kenapa mau mengulang kesalahan yang sama. Kan tidak etis itu. “Pokoknya paling lambat Desember ini,” ujarnya kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menilai hal itu sangat rawan, bila dilakukan tahun 2015, para SKPD akan lepas tanggung jawab.

“Draf anggaran mereka tidak akan selesai, dan pembahasan tidak jalan. Nah makanya, Januari nantilah paling lambat evaluasi itu dilakukan,” katanya usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Senin, 30 November.

Berapa jumlah SKPD yang akan dimutasi dia menjawab, “Lebih dari tiga, bisa empat, lima, enam, bahkan sepuluh. Tergantung raport mereka Desember ini,” imbuhnya. (fadhly ali/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top