Mantap… Tim Yogyakarta Juarai Kejurnas Rally Wisata Piala Menpora – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Mantap… Tim Yogyakarta Juarai Kejurnas Rally Wisata Piala Menpora

FAJAR.CO.ID, BATAM – Tim Yogyakarta tampil sebagai pemenang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) rally wisata Batam Time Rally & Fun yang memperebutkan Piala Menpora, Minggu (29/11).

Warga Yogjakarta patut berbangga dengan tiga awak yang mewakili daerah tersebut. Ketiga pebalap yang mumpuni itu masing-masing Gusta Priya dengan dua navigator, Adinda Santoso dan Chandra Hadiqadriman.

Runner up disusul Randi, Ali, Rangga dan Sam tim dari Sumatera Selatan, dan juara ketiga diraih oleh Santana, Audi Christanto dan Jainuri Subakri dari Jatim.

“Saya sangat senang bisa menjadi juara kejurnas ini. Sungguh rally di Batam ini sangat menantang,” ujar Gusta seperti dikutip dari batampos.co.id (JPNN.com Group), Minggu (29/11).

Untuk pemenang kejurnas kategori pemula diraih Randi, Ali, Rangga, dan Sam perwakilan dari Sumatera Selatan. Kemudian disusul diposisi kedua pebalap Kepri Fauzan yang dinavigatori oleh Abdul Razak, dan Yaser.

Sekretaris Pertina Kepri ini, Razak mengatakan bahwa rally ini sangat menantang karena melatih kesabaran dan keselamatan berlalu lintas. “Apalagi soal-soal yang diajukan mengenai ketepatan waktu, benar-benar menguras tenaga dan pikiran,” jelas Razak.

Tidak ada persiapan khusus bagi tim Kepri menghadapi kejurnas ini, namun prestasi ini cukup baik mengingat belum ada pebalap Kepri yang masuk dalam seri kejurnas ini. “Seri kelima yang terakhir di Malang, insya allah kami akan ikut,” tegasnya.

Terpisah, ketua panitia, Usep RS mengatakan, Batam Time Rally & Fun ini bukan ajang kebut-kebutan kendaraan roda empat di jalanan. Ajang ini lebih mengutamakan kegembiraan dan keselamatan berlalu lintas. Para peserta diajak untuk patuh pada rambu-rambu dan tertib waktu.

“Kecepatannya bahkan tak lebih dari 60 kilometer per jam,” ujarnya.

Usep sangat senang acara ini berjalan lancar dan tak ada hambatan. Sekaligus membuktikan bahwa Batam Pos telah sukses sebanyak 14 kali menggelar event serupa.(leo/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top