Miliki Kaki Jenjang dengan Olahraga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Miliki Kaki Jenjang dengan Olahraga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Memiliki kaki jenjang nan indah menjadi dambaan setiap wanita. Namun tak semua wanita dianugerahi kaki jenjang.

Banyak jalan menuju roma, yups, jika mau berusaha pasti bisa. Nah, olahraga pada dasarnya menjadi kebutuhan hidup. Sebab olahraga menjadi syarat agar tubuh tetap sehat. Selain menyehatkan juga dapat memperindah bentuk tubuh. Termasuk di antaranya memperindah bagian bokong, paha, betis hingga kaki.

Dosen Olahraga Fakultas Olahraga Universitas Negeri Makassar, Poppy Elisano Spd Mpd menuturkan salah satu olahraga yang menjanjikan untuk mendapatkan kaki indah adalah dingklik. Dingklik merupakan nama alat serupa bangku kecil. Bisa juga diganti dengan satu anak tangga untuk melakukan gerakan Step Up.

Step up adalah salah satu variasi olahraga. Caranya menapaki satu anak tangga secara berulang-ulang seperti di gym. Hal ini juga sama fungsinya seperti ketika Anda mendaki tangga. Untuk menambah beban, bisa menggunakan dumbbell yang digenggam di kedua tangan.

“Memperindah kaki caranya dengan senam dingklik. Dinamakan senam dingklik karena alanya seperti dingklik,” ujarnya.
Personal Trainer Celebrity Fitnes Tranz Mall Makassar, Adi Wijaya Saputra menjelaskan beberapa olahraga yang baik untuk mengencangkan sekaligus memperindah bagian kaki.

Untuk mengencangkan dan membentuk paha dan bokong ada yang namanya cara squat. Latihan Squat melibatkan paling banyak otot (tidak hanya otot kaki saja yang terlibat tetapi otot lain pun ikut serta seperti otot punggung, bahu, dada dll).
“Cara ini cocok dilakukan di segala usia,” terang AW, sapaannya.

Squat dimulai dengan gerakan turun ke bawah seolah akan duduk. Jaga agar lutut tidak bergerak melebihi ujung kaki agar tekanan beban tetap pada paha dan bukan pada lutut. Pandanglah ke depan atau ke atas untuk menjaga posisi pungung agar tetap lurus. Turunkan badan sampai paha sejajar dengan lantai dan kembali ke posisi semula sambil membuang nafas.

“Untuk hasil maksimal lakukan 12 hingga 15 kali,” tambahnya. AW juga menyarankan olahraga apapun sebaiknya didampingi instruktur agar hasilnya lebih baik. Sebaiknya juga dilakukan secara rutin meski hanya 30 menit setiap hari.

Click to comment
To Top