Wow…. Lihat, Cincin Batu Akik Berumur 1.700 Tahun, Peninggalan Romawi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Wow…. Lihat, Cincin Batu Akik Berumur 1.700 Tahun, Peninggalan Romawi

FENOMENA batu cincin bukan baru sekarang. Tapi dari zaman dahulu kala. Bahkan kalau anda membaca kisah Nabi Sulaiman, maka anda akan mengetahuinya.

Ini adalah salah satu lifestyle orang-orang terdahulu. Dan terus berkembang sampai sekarang. Di dalam Islam sendiri, mengenakan batu cincin bagian dari sunnah.

BACA: Kisah Pedagang Batu Akik yang Dulunya Beromzet Rp 10 Juta per Hari, Kini…

Nah… Baru-baru ini, sebuah cincin berharga peninggalan Imprium Romawi, ditemukan di Desa Tangley. Cincin yang diduga berumur 1.700 tahun tersebut dilapisi dengan emas. Sementara batu cincinnya, berwarna biru tepat di tengah. Dan di sampingnya warna kehitaman.

Salah satu benda peniggalan sejarah ini, ditemukan oleh seorang pendeteksi logam amatir. Sekarang, benda tersebut telah diserahkan ke museum Hampshire Service.  Rencanya mereka akan memindahkannya ke musem yang lain.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, cincin tersebut diduga telah digunakan oleh salah satu orang pada masa Imperium Romawi. Desa Tangley, tempat ditemukannya benda tersebut, merupakan salah satu daerah di inggris. Yang terletak di bagian utara kota Andover. (red)

loading...
Click to comment
To Top