Ini Kandidat Ballon d’Or, Dua Barca dan Satu Madrid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ini Kandidat Ballon d’Or, Dua Barca dan Satu Madrid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Federasi sepak bola dunia (FIFA) secara resmi telah mengumumkan tiga nama nomine peraih Ballon d’Or 2015. Dari 23 nomine peraih Ballon d’Or 2015 FIFA telah mereduksi menjadi tiga nama pada Senin (30/11) ini.

Hasilnya, Neymar Jr mampu mendampingi duo langganan nomine Ballon d’Or yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dikutip dalam laman Goal, Messi menjadi favorit juara dalam trofi individual paling bergengsi ini setelah mampu mengantar Barcelona merengkuh treble bersejarah di musim 2014/15.

“Jika mampu memenanginya, maka Messi akan merengkuh gelar Ballon d’Or kelimanya,” tulis Goal.

Sementara itu, Ronaldo tidak mau tinggal diam. Ia akan berusaha meningkatkan peformanya hingga akhir tahun ini untuk mempertahankan Ballon d’Or yang ia menangi tahun lalu. Jika mampu memenangkan gelar Ballon d’Or maka penyerang Real Madrid itu bisa menyamai torehan Messi, yakni empat trofi Ballon d’Or.

[baca juga: CBA: KPK Segera Panggil Gubernur Sultra!]

[baca juga: KPK Jangan “Impoten”! Segera Tuntaskan Kasus Pilkada Buton]

Sedangkan Neymar untuk kali pertama masuk nomine untuk tiga finalis tersebut. Ia tampil gemilang di sepanjang tahun ini. Penyerang Brasil itu bermain impresif di awal musim 2015/16 dengan sudah mencetak 14 gol, meski pada gelaran Piala Dunia Neymar sempat membuat kesalahan dan tidak membawa Negaranya Brasil menjadi juara dunia di Piala Dunia 2014.

Sementara itu, FIFA juga telah merilis tiga finalis untuk sepakbola wanita, yakni Carli Loyd (Amerika Serikat), Aya Miyama (Jepang), dan Celia Sasic (Jerman). Seremoni FIFA Ballon d’Or 2015 akan digelar pada 11 Januari 2016 mendatang di Zurich, Swiss. (ndi/JPG)

loading...
Click to comment
To Top