Koalisi Pemuda Soppeng Bersatu Cegah Mobilisasi Massa dari Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Koalisi Pemuda Soppeng Bersatu Cegah Mobilisasi Massa dari Makassar

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Jelang kampanye akbar salah satu paslon di Pilkada Soppeng, Rabu (2/12) di Lapangan Gasis, Watansoppeng, Koalisi Lawan Kecurangan Pilkada Soppeng yang tergabung dalam Koalisi Pemuda Soppeng, menengarai adanya potensi mobilisasi massa dari luar daerah Soppeng terutama dari Kota Makassar.

Untuk itu, koalisi ini akan melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasinya. “Kami akan menempatkan beberapa anggota kami di lokasi kampanye untuk memata-matai peserta kampanye yang tak berhak datang ke lokasi terutama para PNS. Selain itu, kami akan berkoordinasi dengan kelompok pemuda yang lain untuk efektifitasnya,” kata Rusdianto Sudirman, Koordinator Bidang Hukum, Forum Pemuda Pemerhati Demokrasi (FPPD) Soppeng.

Beberapa kelompok mahasiswa dan pemuda lainnya juga akan melakukan pemantauan dengan mendeteksi kemungkinan banyaknya massa dari luar Soppeng.

“Ada anggota kami di perbatasan Bulu Dua, Laringgi, Cabbenge dan Amessangeng yang akan memantau. Begitu ada yang dicurigai, kami akan mengirimkan informasi ke kota untuk antisipasinya,” kata Wardihan, salah satu anggota koalisi.

Ketua Forum Penegak Keadilan (FPK) KTI, F.A.S RAHMAT KAMI, juga mengimbau kepada paslon untuk menahan diri terutama dalam pengerahan massa di kampanye akbar. “Kondusifitas Soppeng selama pilkada ini harus dipertahankan. Jadi kami meminta untuk masing-masing menahan diri termasuk tak memaksakan orang luar terutama PNS dari Makassar untuk masuk ke Soppeng. Kami juga akan ikut memantau jika ada mobilisasi seperti itu,” katanya.(asriadi/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top