Lihat Mereka! Gara-Gara Salah Kibarkan Bendera, Dua Satpol PP Ini Dijemur dan Hormat Bendera – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Lihat Mereka! Gara-Gara Salah Kibarkan Bendera, Dua Satpol PP Ini Dijemur dan Hormat Bendera

FAJAR.CO.ID, BANYUASIN- Dua anggota Satpol-PP Kabupaten Banyuasin menerima sanksi disiplin. Itu karena perbuatan keduanya yang mengibarkan bendera merah putih secara terbalik pada Minggu (29/11) lalu di rumah dinas ketua DPRD Banyuasin.

Sanksi itu berupa sanksi disiplin keliling tiang bendera depan kantor bupati sebanyak enam kali sambil hormat, berenang di kolam retensi, dan memasang spanduk bertuliskan, “Saya Memasang Bendera Terbalik”. “Kita berikan sanksi disiplin atas perbuatannya yang berakibat menyerupai bendera negara Polandia,” ujar Kasat Pol-PP Banyuasin, Anthony Liando, ketika ditemui, Senin (30/11).

BACA JUGA: Terbukti Menjual Anak Buah, Oknum Pol PP Ini Dipecat

Kedua anggota Pol-PP tersebut juga mengaku telah memasang bendera merah putih terbalik. “Kita periksa, kalau memang keduanya memang yang memasang bendera merah putih terbalik pada Minggu (29/11) sekitar pukul 05.30 WIB,” katanya.Berdasarkan pengakuan keduanya, kesalahan itu disebabkan keduanya dalam keadaan mengantuk sehingga menarik arah yang salah yang berakibat menjadi terbalik.

BACA JUGA: Satpol Jangan Asal Tutup Toko

Kebetulan saat kejadian, pemasangan bendera merah putih itu langsung diketahui regu yang lain, yang kebetulan akan bergantian shift. ”Jadi sekitar setengah jam lebih bendera terpasang terbalik, tapi secepatnya diubah,” ungkapnya.  Selain dua orang anggota Pol-PP itu, ada satu lagi anggota Pol-PP yang akan diberikan sanksi disiplin yang merupakan komandan regu. ”Belum diberikan sanksi disiplin karena sedang menjalankan dinas luar,” ucapnya. Sementara itu, Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian SH, meminta kejadian tersebut diproses agar ke depannya tidak terulang kembali. (qda/ce4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top