MKD Tetap Putuskan Perkara ‘Papa Minta Saham’ Lanjut ke Persidangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

MKD Tetap Putuskan Perkara ‘Papa Minta Saham’ Lanjut ke Persidangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Hari ini Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) kembali melanjutkan sidang pleno yang kemarin sempat deadlock akibat masih adanya anggota dan pimpinan MKD yang mempersoalkan legal standing Menteri ESDM Sudirman Said sebagai pelapor dugaan pelanggaran etika Ketua DPR Setya Novanto dan verifikasi bukti.

Namun, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang menegaskan bahwa agenda hari ini masih konsisten melanjutkan keputusan MKD pada 24 November 2015. “Sesuai rapat kemarin skorsing untuk menindaklanjuti hasil rapat 24 November, tentang pengesahan jadwal persidangan dan pengesahan daftar saksi-saksi,” kata Junimart sebelum sidang, Selasa (1/12).

Politikus PDI Perjuangan itu tidak bisa membantah soal adanya dinamika persidangan tertutup yang kemarin diwarnai aksi gebrak meja oleh Wakil Ketua MKD Kahar Muzakir. Tapi, perdebatan tersebut menurutnya bukan substansi karena MKD telah memutuskan perkara Setya Novanto lanjut ke persidangan.

Kalaupun dalam pleno hari ini masih ada anggota yang mempersoalkan legal standing maupun verifikasi bukti, maka MKD tidak keberatan untuk kembali menghadirkan saksi ahli bahasa maupun hukum. Namun, verifikasi bukan membatalkan keputusan MKD 24 November.

“Kalau mereka butuh verifikasi, kami verifikasi dengan catatan tidak merubah keputusan lalu. Kami dengar lagi keterangan ahli soal kedudukan Sudirman Said sebagai pelapor. Saya harapkan semua akan lebih cerdas. Terserah kalau mau deadlock lagi,” pungkasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top