OTT Banten, KPK Bekuk 8 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

OTT Banten, KPK Bekuk 8 Orang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memberikan keterangan resmi soal operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Selasa (1/12) siang. Menurut pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi SP, ada delapan orang yang terjaring dalam OTT itu.

“Memang benar sekitar pukul 12.42 WIB di sebuah restoran di kawasan Serpong, Tangerang Selatan ada tiga orang yang diduga hendak melakukan tindak pidana korupsi,” kata Johan dalam jumpa pers di KPK, Selasa (1/12) malam.

Johan menuturkan, ada dua orang anggota DPRD Banten berinisial SMH dan TST yang terjaring dalam OTT itu. Sedangkang dari pihak swasta ada seorang pengusaha berinisial RT yang juga direktur sebuah perusahaan.

“Kemudian dua staf dari perusahaan, kemudian driver ada tiga orang. Totalnya ada delapan orang,” beber Johan.

Johan menjelaskan, petugas mengamankan uang di tempat kejadian perkara (TKP) dalam bentuk pecahan USD 100 “Sedang dihitung, ada juga uang dalam bentuk rupiah, jumlahnya sekitar puluhan juta,” kata dia.

Saat ini, delapan orang tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK. “Statusnya masih terperiksa,” pungkas mantan juru bicara KPK itu. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top