Make Up yang Tepat untuk Kulit Gelap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Make Up yang Tepat untuk Kulit Gelap

Make Up yang Tepat untuk Kulit Gelap

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Biasanya wanita yang memiliki kulit sawo matang atau gelap seringkali merasa minder, apalagi berdampingan dengan yang berkulit putih. Eits, jangan khawatir kamu bisa  tetap terlihat cantik dan dan eksotik dengan kulit alamimu.

Sebaiknya saat touch up wajah kamu, hindari warna-warna pucat dan terlalu terang guys. Kamu harus berhati-hati dalam pemilihan warnanya.

Nah, Makeup Artist Makassar, Riska Reskika berbgai tips loh memilih make up yang bisa kamu pakai untuk terlihat lebih cantik dengan kulit gelap. Simak yuk

Pilih 2 Warna Foundation dan Kombinasikan
Salah satu hal yang paling ditakutkan saat berdandan adalah memilih foundation. Jangan sampai salah pilih, bila kamu punya kulit berwarna gelap, disarankan agar memilih dua warna foundie yang kemudian dikombinasikan jadi satu. Memberikan hasil warna yang lebih natural dan menempel di kulit. Hasilnya tentu akan lembut dan seperti warna kulit asli namun lebih bersih.

Bedak Tabur atau Bedak Padat?
Ada dua pilihan bedak, apabila kamu punya kulit berjenis kombinasi atau berminyak, maka yang harus kamu pilih adalah bedak tabur. Sedangkan kalau kulit kamu normal, maka yang dipilih adalah bedak padat. Warna bedak juga sebaiknya yang agak gelap, karena umumnya setelah diaplikasikan dia akan lebih terang di kulit.

Kulit Makin Eksotis dengan Bronzer
Agar terlihat lebih eksotis, pulaskan blusher dengan menggunakan bronzer. Hindari warna yang terlalu merah dan pink karena akan membuat wajahmu malah jadi seperti boneka. Warna bronzer akan menjadi shading yang cantik dan mengangkat tulang pipi indahmu.

Pemilihan Warna Lipstik
Demikian juga dengan warna lipstik, Warna wine, merah, burgundy, plum dan cokelat jauh lebih cocok dan tampil manis saat dipulaskan pada kulitmu.

Pemilihan Warna Eyeshadow
Karena memiliki warna kulit gelap, maka sebenarnya kamu tak perlu takut-takut memilih warna eyeshadow. Warna yang bisa dengan mudah dan cocok kamu pakai adalah chopper, hijau, ungu, biru, dan tinggal dikombinasikan dengan highlight saja saat di malam hari.

Pensil Alis Warna Cokelat dan Hitam
Nah untuk membuat alis terlihat lebih rapi alami, hindari warna pensil hitam yang akan membuat wajahmu terkesan garang. Padukan saja warna cokelat dengan hitam sehingga menggoreskan alis yang natural.

loading...
Click to comment
To Top