Polisi Buru Penembak Anggota TNI Serka Sainudin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Buru Penembak Anggota TNI Serka Sainudin

FAJAR.CO.ID, POSO – Pasukan gabungan TNI-Polri menyisir dan mengejar teroris di Poso, Sulawesi Tengah. Itu dilakukan setelah kelompok pimpinan Santoso alias Abu Wardah tersebut menewaskan Serka Sainudin dalam kontak tembak di pegunungan Dusun Gayatri, Desa Maranda, Kecamatan Poso Pesisir Utara, pada Minggu (29/11).

Kontak senjata bermula saat korban bersama anggota TNI yang lain dari Satgas Ops Camar Maleo IV yang sedang berpatroli disergap sekitar 15 orang teroris bersenjata. Penyergapan teroris kepada Satgas Ops Camar terjadi di sebuah lekuk jalan perbukitan yang terjal dan bersemak lebat.

”Saya sudah perintah pasukan untuk menyisir dan mengejar para pelaku. Pengejaran berjalan hingga sekarang (kemarin, Red),” terang Kepala Polda Sulteng Brigjen Pol Idham Azis seperti yang dilansir Radar Sulteng (Fajar.co.id Group), Selasa (1/12).

Menurut dia, pasukan yang ditugasi memburu kelompok teroris yang menewaskan Serka Sainudin adalah tiga regu. Setiap regu, lanjut Idham, beranggota sepuluh personel. Kelompok Santoso, tambah dia, masih banyak dan berada di wilayah pegunungan. (bud/JPG/c4/diq)

Click to comment
To Top