Politikus Ini Yakin Maroef Punya Rekaman Pertemuan dengan Pejabat Lain – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Politikus Ini Yakin Maroef Punya Rekaman Pertemuan dengan Pejabat Lain

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politisi Golkar, Mahyudin haqqul yakin bos PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin tak hanya memiliki rekaman pertemuannya dengan Ketua DPR, Setya Novanto semata, tapi juga pejabat negara lain.

“Saya yakin dan percaya, Maroef Sjamsuddin ini pasti tidak hanya bertemu dengan Novanto saja, juga banyak bertemu dengan petinggi republik seperti menteri dan lainnya.” ujarnya di Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta, Selasa (01/12).

“Rekaman lainnya itu pasti ada,” imbuh wakil ketua MPR ini.

Karenanya ia mendesak Maroef untuk membuka rekaman lainnya agar diketahui publik, bukan hanya Setya diduga terlibat dalam skandal ini. “Ya kalau kita mau terbuka, buka saja semua, itu kan lebih baik. Jangan Novanto aja dong yang diserang,” ketusnya.

Menurutnya, Novanto hanya melaksanakan tugasnya sebagai anggota dewan yang memiliki hak supervisi bertemu siapa pun, termasuk bos Freeport. Sehingga dirasanya tidak adil jika Novanto diserang sendirian.

Ia juga beranggapan sangat tidak masuk akal jika Setya sampai mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla demi tujuan mendapat saham dalam negosiasi perpanjangan kontrak karya Freeport. Sebab itu bukan wewenang Setnov, panggilan Setya Novanto, meskipun bersangkutan ketua DPR. Persetujuan perpanjangan kontrak karya Freeport harus mendapat persetujuan secara kelembagaan.

“Jadi Pak Setnov ini tidak perlu menjual nama Presiden dan Wakil Presiden. Dengan menjual namanya juga sudah laku untuk dapatkan itu. Ini sudah terlalu diarahkan untuk menyerang Novanto. Ini tidak adil,” ucapnya. (wid/rmol)

loading...
Click to comment
To Top