SALUT! Tak Capai Target, Dirjen Pajak Mengundurkan Diri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

SALUT! Tak Capai Target, Dirjen Pajak Mengundurkan Diri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Sigit Pradi Pramudito membuat langkah mengejutkan. Ia memutuskan mengundurkan diri dari posisinya saat ini.

Sigit mengajukan pengnduran diri secara resmi terhitung mulai Selasa (1/12) pagi. Alasan pengunduran dirinya karena  target pajak yang tak tercapai.

Menurut Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, anak buahnya itu mengaku sudah tidak sanggup untuk mengejar target penerimaan pajak yang dipatok sebesar Rp 1.294 triliun dalam APBN Perubahan 2015. “Mengundurkan diri. Pakai surat. Alasannya karena menganggap tidak mampu mengejar target,” ujar Bambang di kantornya, Selasa (1/12) malam.

Dengan begitu, Sigit mulai Rabu (2/12) besok sudah terlepas dari jabatan yang baru sembilan bulan dia jalankan. “Mulai besok sudah tidak aktif lagi,” tandas Bambang.

Seperti diketahui, Sigit Priadi Pramudito baru dilantik sebagai Dirjen Pajak pada awal Februari 2015. Ia terpilih menggantikan Fuad Rahmany  melalui proses seleksi terbuka jabatan eselon satu Kementerian Keuangan. (chi/jpnn/JPG)

loading...
Click to comment
To Top