TEROR PILKADA! Ruang Arsip KPUD Terbakar, Bagaimana Nasib Pilkada Kalteng? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

TEROR PILKADA! Ruang Arsip KPUD Terbakar, Bagaimana Nasib Pilkada Kalteng?

FAJAR.CO.ID, PALANGKA RAYA –  Saksi mata Kejadian terbakarnya gedung KPU Kalteng menyebutkan api berasal dari lantai dua gedung KPU. Di lantai itu, sejatinya menjadi tempat menyimpan arsip atau ruangan arsip KPU.

Ketua KPU Kalteng H Ahmad Syar’i menerangkan, lokasi bangunan yang terbakar itu berbatasan langsung dengan Jalan Sawo, Palangka Raya dan  berseberangan langsung dengan rumah Betang Eka Tingang Nganderang. Tepatnya di bagian sayap kiri bangunan Kantor KPU Kalteng.

Dari informasi yang didapatkannya, api dari lantai arsip merambat ke lantai satu yang ditempati Kabag Hukum dan Teknis KPU Kalteng. Meskipun menjadi ruangan arsip, lantai dua gedung KPU Kalteng itu sebenarnya tidak ada hubungannya dengan Pilkada tahun ini.

[baca juga: TEROR PILKADA! Kantor KPU Kalteng Dibakar atau Terbakar?]

Pasalnya, ruangan arsip digunakan sebagai tempat menaruh seluruh data-dat dari pemilihan legeslatif (Pileg) 2014 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014. Serta Pemilihan Gubernur tahun 2010.

“Jadi, terkait logistik untuk Pilkada tahun ini tidak ada yang terbakar. Dan pelaksanaan Pilkada Kalteng 9 Desember tidak terganggu,” katanya kepada Kalteng Pos (grup JPNN), kemarin.

Dalam kejadian itu, pihak petugas KPU tidak ada yang beraktivitas di ruangan tersebut. Tapi, memang ada aparat kepolisian yang berjaga atau piket pada malam kejadian. Dia menyebutkan, aktivitas petugas KPU Kalteng terpantau terakhir sampai pukul 00.00 WIB, untuk menyelesaikan memasang hologram. (ram/alh/ans/dkk/jpnn)

Click to comment
To Top