Yang Rusak 12.690, Kok yang Dikirim Hanya 11.500? Kurang Pak… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Yang Rusak 12.690, Kok yang Dikirim Hanya 11.500? Kurang Pak…

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel mendapatkan 11.500 kertas suara tambahan untuk pemilihan gubernur, Senin (30/11) kemarin. Surat suara itu merupakan pengganti atas kerusakan dan kekurangan saat pelipatan olehKPU kabupaten/kota se Kalsel.

Namun, jumlah kertas suara itu berbeda dengan total kerusakan. Sebagaimana diketahui, Kalsel memang mengalami kerusakan dan kekurangan sebanyak 12.690 lembar kertas suara.

Tapi, hal itu ternyata bukan masalah besar. Sebab, beberapa daerah mengalami surplus. Di antaranya ialah di kota Banjarmasin dan kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Ada beberapa daerah yang mengalami lebihan, jadi ditutup dengan kelebihan surat suara dari daerah lain,” kata Komisioner KPU Kalsel Bidang Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPU Nur Kholis Majid, Senin (30/11) kemarin.

Belasan ribu surat suara tambahan dibawa langsung dari percetakan di Solo, Jawa Tengah. Surat suara tambahan yang tiba terdiri dari 3 dus. Rinciannya ialah dua berisi 5 ribu lembar, dan satu dus berisi 1.500 lembar surat suara. (rm140/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top