Astaga… Walikota Luncurkan Buku, Guru Wajib Bayar Rp250 Ribu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Astaga… Walikota Luncurkan Buku, Guru Wajib Bayar Rp250 Ribu

FAJAr.CO.ID, MAKASSAR–Launching buku milik Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berjudul “Anak guru jadi wali kota” yang digelar di Ballroom CCC, Rabu 2 Desember menyisakan cerita tak sedap di kalangan peserta. Maklum, guru yang menjadi peserta utama dalam kegiatan tersebut harus membayar RRp25o ribu per orang.

“Kurang elok rasanya buku yang hanya berisi biografi lantas membayar senilai Rp250 ribu. Ironisnya setiap sekolah diwajibkan menyertakan dua peserta sehingga total kami membayar Rp500 ribu. Kami tak mau berandai, tapi panpel pelaksana tentu saja panen dana, apalagi katanya sudah dianggarkan di kegiatan lain di lingkup pemkot Makassar,” gerutu seorang kepala sekolah di Makassar yang menolak menyebut identitasnya, Rabu 2 Desember.

Kegiatan launching buku tersebut memang dirangkaikan dengan seminar pendidikan inovatif. Tak kurang dari 1.400 peserta hadir meramaikan kegiatan yang sempat kontroversi beberapa bulan lalu lantaran Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto waktu itu sempat berang karena panpel berencana menarik kontribusi untuk peserta dan itu dianggap pungutan liar.

Saat itu ada wacana kegiatan ingin dipindahkan ke Kediaman Pribadi di Jalan Amirullah, agar lebih murah-meriah, namun belakangan tetap digelar di Gedung CCC, tepatnya, Rabu 2 Desember 2015.

Sejumlah pembicara tenar hadir dalam seminar tersebut di antaranya Prof Jasruddin, Ishak Ngeljaratan dan  Arsalan Fatha. (rasid/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top