Hukuman 12 Tahun Menanti Jika Pengemudi Lamborghini Terbukti Balapan Liar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hukuman 12 Tahun Menanti Jika Pengemudi Lamborghini Terbukti Balapan Liar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Setelah mendapat rekaman closed circuit balapan lamborghini dan ferarri, Polisi makin teliti dalam memeriksa kasus tersebut. Rekaman CCTV itu menunjukan lamborghini yang dikendarai Wiyang Lautner (24) benar-benar melakukan balapan denga Ferarri sebelum menyeruduk lapak STMJ, Minggu (29/11) lalu.

BACA JUGA: Nah Alasan Apa Lagi? Ini Bukti Rekaman Asli Balapan Lamborghini

Kata Andre, bila terbukti balapan, artinya ada unsur kesengajaan dari pengendara mobil. Kalau memang terbukti, Wiyang bisa dijerat pasal 311 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas.

“Ancaman hukumannya 12 tahun,” kata Andre Minggu lalu. Sanksi pidananya dua kali lipat dari yang dikenakan kepadanya saat ini. Untuk sementara dia masih dijerat pasal 310 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas.

BACA JUGA: Hari Ini Korban LAmorghini Jalani Operasi Kaki

Terkait pengambilan rekaman CCTV itu, Kanitlakalantas AKP Adhika Ginanjar Widhisana membenarkan. Rekaman terebut memang akan dijadikan alat bantu penyidikan. “Ada empat yang kami ambil dari dishub,” ucap Adhika.

Soal Ferrari, Adhika mengungkapkan bahwa pengemudinya, Bambang, sudah menghubungi kepolisian. Namun, saat ditanya dari mana Bambang mendapat nomor telepon polisi, Adhika enggan menjawab. “Katanya mau datang.”(ant/did) 

loading...
Click to comment
To Top