Ini Beberapa Nama Anggota Tim Kecil Pemerintah “untuk” FIFA – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Ini Beberapa Nama Anggota Tim Kecil Pemerintah “untuk” FIFA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sempat disimpan rapat-rapat, nama-nama anggota tim kecil bentukan pemerintah akhirnya mulai muncul. Nama-nama itu nantinya akan mewakili pemerintah untuk berkomunikasi dengan FIFA, sesuai dengan hasil pertemuan delegasi FIFA dengan Presiden Joko Widodo pada awal November lalu.

Dari lima nama tim kecil, empat nama yang sudah dipastikan masuk adalah Gatot S Dewa Broto, Dede Sulaiman, Joko Susilo, dan Rita Subowo. Sementara, satu nama lainnya merupakan perwakilan dari Kementerian Luar Negeri.

“Sudah ada namanya dan sudah disetujui. Satu lagi saya lupa namanya dari Kemenlu yang pasti,” ujar sumber tersebut kepada JPNN, Rabu (2/12).

Melihat nama-nama itu, tiga diantaranya memang tak asing karena Joko, Rita, dan Gatot sudah kerap bersinggungan dengan masalah sepak bola nasional. Sedangkan Dede Sulaiman, adalah satu nama yang merupakan mantan pemain sepak bola meski selama ini tak pernah muncul.

Saat ditanya ke Menpora Imam Nahrawi, dia sempat tersenyum tapi tak memberikan jawaban yang rinci. Menteri 42 tahun itu malah meminta untuk bertanya langsung ke Gatot perihal anggota  tim kecil.

“kalau masalah itu, silahkan tanya ke Pak Gatot saja,” ujarnya usai mengunjungi pusat kebugaran di gedung PPITKON Kemenpora, Rabu petang.

Di sisi lain, saat dikonfirmasi ke Gatot, ternyata nama-nama itu memang benar. Namun, saat ditanya lebih lanjut mengenai tugas dan alasan nama itu dipilih, dia enggan memberikan jawaban yang panjang.

“iya benar kurang lebih demikian,” jawab Gatot singkat saat disodori beberapa nama tersebut. (dkk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top