Kalau Perlu Ada yang Bersuara Lantang Usir Freeport, Tapi Sayang….. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kalau Perlu Ada yang Bersuara Lantang Usir Freeport, Tapi Sayang…..

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Padjajaran Bandung, Indra Perwira mengatakan anggota DPR saat ini bukanlah politisi sejati yang mengedepankan kepentingan bangsa. Hal ini bisa dilihat dalam Freeport yang ramai dibicarakan hanya terkait rekaman pembicaraan yang kabarnya berisi permintaan saham Ketua DPR, Setya Novanto kepada Dirut Freeport Maruf Syamsuddin.

“Soal Freeport dengan soal rekaman Novanto itu dua hal yang berbeda. Namun sayangnya anggota-anggota DPR lebih menyoal masalah rekaman pencatutan nama presiden dan wapres, ketimbang masalah Freeport yang jauh lebih besar. Ini menandakan bahwa para politisi kita saat ini tidak pernah berpikir jauh kedepan,” ujar Indra ketika dihubungi, Selasa (1/12).

Kalau anggota DPR saat ini sudah menjadi politisi, menurut Indra suara mereka akan jauh lebih keras kepada Freeport. Namun sayangnya para politisi ini hanya memikirkan keuntungan diri sendiri. Anggota DPR tidak ada yanb berpikir jauh untuk kemaslahatan bangsa dan hanya konsern terkait apa yang mereka bisa dapatkan.

“Artinya kita bukan mau membenarkan tindakan Setya Novanto kalau memang benar seperti itu, maka harus ada tindakan tegas dari partainya. Tapi lepas dari itu seharusnya konteks pertama yang harus dilawan oleh politisi itu adalah masalah Freeport. Kalau perlu ada yang bersuara usir Freeport. Karena banyak yang obventurir jadinya yah seperti sekarang,” tambahnya.

Oleh karena itu ramainya pembicaraan masalah Freeport menurutnya, harus dijadikan momentum bagi pemerintah dan DPR untuk mengagendakan penyelesaian kasus ini dengan berbagai negosiasi yang hasilnya tidak lagi merugikan bangsa ini. “Banyak pelanggaran konstitusi dalam masalah Freeport. Ini masalah kedaulatan negara dan ini harus segera diselesaikan,” tegasnya. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top