Kejagung Kantongi Bukti Rekaman ‘Papa Minta Saham’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Kejagung Kantongi Bukti Rekaman ‘Papa Minta Saham’

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kejaksaan Agung tampaknya benar-benar serius menyelidiki skandal “Papa Minta Saham”. Saat ini lembaga yang dipimpin M Prasetyo itu sudah mengantongi rekaman pembicaraan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla oleh Ketua DPR Setya Novanto yang meminta saham PT Freeport Indonesia dengan imbalan perpanjangan kontrak karya.

[baca juga: Sudirman Said Beberkan Alasan Laporkan Ulah Papa Novanto]

[baca juga: Golkar Cs Kalah Voting, Kasus Papa Minta Saham Dilanjutkan]

[baca juga: TERUNGKAP! Ini Nama-Nama yang Membela Papa Novanto]

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung Arminsyah menegaskan, rekaman tersebut masih harus didalami dan divalidasi. “Ya kita masih dalami, kan rekaman itu masih harus kita validasi dengan yang langsung,” kata Arminsyah di Kejagung, Rabu (2/12).

[baca juga: Garap Kasus ‘Papa Minta Saham’, Kejagung Ogah Tunggu Hasil MKD]

[baca juga: Sudirman Said: Pak Setya Novanto Ini Bisa Mengatur Banyak Hal yang Bukan Urusannya]

[baca juga: Bakal Dipanggil MKD, JK: Kami Tidak Terlibat…]

Arminsyah menegaskan, tidak ada tenggat waktu dalam melakukan penyelidkan. Yang pasti, Kejagung akan mengusut dugaan perbuatan pemufakatan jahat yang terindikasi melanggar Undang-undang Pemberantasan Korupsi. Hal itu sesuai pasal 15 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Ini kita melihat ada indikasi, upaya-upaya untuk mencari kesempatan, mencari untung dari program kerja. Unsur di pasal (UU korupsi) itu ada,” tegas mantan Jamintel Kejagung ini. (boy/jpnn)

To Top