Ketua Gemaku Sulsel Jadi Pembicara di Seminar UIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ketua Gemaku Sulsel Jadi Pembicara di Seminar UIN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seminar nasional Himpunan Mahasiwa Jurusan Peradilan Agama (HMJ PA) Universitas Islam Negeri Makassar bekerja sama 27 organisasi se-Sulsel bertajuk: merajuk keutuhan NKRI menuju Indonesia yang damai berjalan dengan baik di gedung Training Centre UIN, Jalan Alauddin Makassar, Selasa 1 Desember.

Salah satu pembicara ketua Generasi Muda Konghucu (Gemaku), Erfan Sutono. Dihadiri wakil wali kota Makassar, Syamsul Rizal, ratusan mahasiswa dan tokoh lintas agama.

Dalam materinya, Erfan menjelaskan supaya jangan mudah terpropokasi dengan isu-isu yang tidak terlalu jelas. Menurutnya isu-isu tidak jelas seperti itulah yang biasanya memicu komplik agama dan aliran.

Erfan mengatakan sangat bangga dengan kegiatan seminar nasional itu. Walupun peserta terdiri dari pelbagai aliran dan agama, dapat duduk rukun secara bersama rapi dan saling menghormati.

Jika dibandingkan dengan negara-negara luar yang mungkin saat ini saling bunuh-membunuh hanya karena perbedaan agama. “Inilah arti keutuhan NKRI sesungguhnya,” ujarnya.

Selain Erfan dari perwakilan agama konghucu, juga hadir membawakan materi, Zuhairi Misrawi, perwakilan intelektual muda NU, Basri Hannor, akedemisi UIN, Yongris Sekretaris Walubi Sulsel, Imade Sukarta, perwakilan agama Hindu, Cristina, perwakilan agama Nasrani, Abdul Basith dari Ahmadiyah dan Safiuddin Al-Mandari dari aliran Syiah. (muhlis majid/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top