KNPI Palopo Siaga Bencana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KNPI Palopo Siaga Bencana

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo tak tinggal diam, utamanya dalam hal penanganan bencana. Rabu 2 Desember kemarin di Lapangan Gaspa, KNPI menggelar simulasi pemasangan tenda bencana sebagai bentuk kesiap siagaan pemuda dan mahasiswa ketika terjadi bencana.

Kegiatan itu diikuti puluhan organisasi kepemudaan dan mahasiswa serta mahasiswa pecinta alam. Peserta sangat antusias, mengingat kegiatan itu menyangkut kemanusiaan.

“Kegiatan seperti ini kami anggap sangat penting dilaksanakan elemen pemuda. Mengingat Kota Palopo merupakan kota yang rentan terhadap bencana,” kata Ketua KNPI Palopo, Farid Kasim Judas melalui Sekretaris KNPI, Umar.

Disebutkannya, kecamatan yang rawan longsor di Palopo seperti Kecamatan Mungkajang, Wara Barat, dan Sendana. Sementara kecamatan rawan banjir masing-masing Kecamatan Wara, Mungkajang, Wara Selatan, Wara Timur, dan Telluwanua.

“Dengan adanya pelatihan dan pemetaan yang ada, kedepan ketika terjadi bencana, pemuda bisa mengetahui berbuat apa dan dimana. Itulah tujuan kita,” katanya. (samsudar syam/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top