Paslon Bisa Bagi-Bagi Uang di Masa Tenang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Paslon Bisa Bagi-Bagi Uang di Masa Tenang

FAJAR.CO.ID, ATAMBUA – Tiga pasangan calon bupati-wakil bupati Kabupaten Belu yang akan bertarung  pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang di wilayah Kabupaten Belu mendapat kelunakan dari penyelenggara Pilkada (KPU dan Panwaslu, red) di wilayah itu untuk membagi-bagi uang kepada warga pada masa tenang.

Kelunakan ini disampaikan Ketua Panwaslu dan KPU Belu dihadapan peserta rapat koordinasi pelaksanaan kampanye debat publik ke tiga yang berlangsung di aula kantor  Sekretariat KPU Belu kemarin siang.

“Dua hari menjelang hari H silakan bagi-bagi uang kepada saksi, asal benar uang yang dibagikan itu adalah uang saksi bukan uang untuk tujuan tertentu dan sesuai jumlah saksi yang dibutuhkan. Jangan sampai saksinya cuman lima orang tahu-tahu uang yang dibagikan jumlah lima puluh orang misalnya,” ujar Ketua KPU Belu, Marthin A Bara Lay seperti dilansir Harian Timor Express (Fajar.co.id Group) menanggapi usulan ketua ketua tim sukses paket SABAHAT, John Atet yang menjadwalkan untuk membagi-bagikan uang saksi paketnya menjelang hari H pencoblosan 9 Desember mendatang.

[baca juga: TERUNGKAP! Ini Nama-Nama yang Membela Papa Novanto]

[baca juga: Diluar Dugaan, Ini yang Dilantik Mendagri jadi Pj Gubernur Bengkulu

Selain itu ketiga Paslon diingatkan untuk tidak melakukan kampanye lagi di tiga  zona kampanye yang ditentukan sejak Kamis (3/13) pagi. Sebab dead line kampanye di tiga zona sudah berakhir mulai sore (2/12) ini.

Kampanye yang masih akan berlangsung sampai dengan Jumat (4/12) sore mendatang adalah jenis kampanye rapat umum di stadion bola kaki Haliwen yang akan digelar paslon nomor urut 03 Ventje Abanit-Bona Bowe (VENNA-Mai Ona) pada hari Kamis (3/12) dan Paslon rapat umum di stadion bola kaki Haliwen yang dilaksanakan Paslon bupati-wakil bupati nomor urut nomor urut 01 Falentinus Pareira- Cyprianus Temu (FANSMU-NKRI) pada hari Jumat (4/12) mendatang.

Sementara  kampanye rapat umum di stadion bola kaki Haliwen bagi Paslon nomor urut 02 Willi Lay-J. T. Ose Luan (SAHAB AT) dijadwwal berlangsung 11 November lalu, namun tidak dimanfaatkan secara baik oleh Paslon yang bersangkutan.

“Jadi, mulai besok sore  (sore ini -red) kami ingatkan bahwa jadwal kampanye ketiga Paslon di tiga zona yang ada selama ini sudah selesai, tinggal kampanye rapat umum di stadion Haliwen paket Venna pada hari Kamis dan FANSMU-NKRI pada hari Jumat setelah itu Sabtu kampanye debat terbuka oleh tiga Paslon di  gedung Bete Lalenok. (ogi/fri/jpnn)

Click to comment
To Top