Almarhum Slamet Effendy Yusuf Sosok yang Jujur dan Sederhana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Almarhum Slamet Effendy Yusuf Sosok yang Jujur dan Sederhana

FAJAR.CO.ID, CIBUBUR – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)  Said Aqil Siradj menilai, almarhum Slamet Effendy Yusuf merupakan pribadi yang jujur dan mempunyai prinsip luarbiasa dalam hidup.

Karena itu sepanjang hidupnya, Wakil Ketua Umum PBNU itu  sangat dihormati dan disegani baik oleh para senior maupun junior. Apalagi sejak masa muda, Slamet juga mampu mengayomi dan mendidik para junior dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dengan sangat baik.

“Saya dididik beliau juga waktu di PMII, itu di PMII Yogyakarta. Waktu itu saya baru masuk kuliah,” kata Said di rumah duka, Cibubur, Kamis (3/12).

[baca juga: Innalillahi… Slamet Effendi Yusuf Tutup Usia]

[baca juga: Seperti Ini Sosok Slamet Effendy Yusuf Dimata Aburizal Bakrie]

Said mengaku sangat menghormati dan mengagumi Slamet, karena tidak mudah goyah, teguh memertahankan prinsip. Selain itu juga dapat menyesuaikan diri dengan baik.

“Beliau sosok yang sederhana, jujur. Beliau bercanda bisa, serius bisa. Bercanda ada batasanya, marah bisa, mendidik bisa apalagi mengayomi anak-anak muda, ” ujarnya.

Said mengajak seluruh warga NU di manapun berada, melaksanakan salat goib. Guna mendoakan agar roh almarhum diterima di sisi Allah, dan amal ibadahnya diterima Allah SWT. “Kepada seluruh rekan-rekan dari beliau, dimaafkan kesalahan beliau selama waktu hidupnya,” ujar Said. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top