BPS Lutim Sosialisasi Sensus Ekonomi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

BPS Lutim Sosialisasi Sensus Ekonomi

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu Timur melakukan sosialisasi sensus ekonomi 2016 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur. Kegiatan ini dilakukan agar pelaksanaan sensus nantinya berjalan lancar sesuai rencana yang telah ditetapkan pemerintah.

Asisten Administrasi Umum H. Baharuddin mengajak semua pihak dan pemangku kepentingan membantu dan bekerjasama dengan BPS untuk menghasilkan data yang berkualitas sebagai dasar keberhasilan pembangunan di daerah ini.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sangat mendukung adanya sensus ekonomi yang dilaksanakan BPS Luwu Timur pada Mei tahun 2016 mendatang. Sebab, sensus ini akan memunculkan data yang bisa dijadikan patokan pemerintah dalam mengambil kebijakan kedepan,” kata H. Baharuddin.

Untuk itu, kepada Para Camat diinstruksikan memberikan dukungan sepenuhnya utamanya membantu mensosialisasikan di wilayahnya masing-masing bahwa pada bulan Mei 2016 akan ada petugas ke rumah-rumah penduduk khususnya yang memiliki usaha ekonomi untuk melakukan pendataan Sensus Ekonomi Tahun 2016, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Kepala BPS Kabupaten Luwu Timur Guruh Wahyu Martopo mengatakan sosialisasi ini adalah untuk memaparkan dan menjelaskan tentang gambaran umum, persiapan serta rencana pelaksanaan Sensus Ekonomi Tahun 2016.

Adapun pelaksanaan Kegiatan Sensus Ekonomi 2016 dilaksanakan dalam beberapa tahapan yakni mulai dari kegiatan perencanaan dan persiapan pada tahun 2014-2015, pelaksanaan listing/pendaftaran perusahaan/usaha di tahun 2016 sampai dengan kegiatan penyajian dan diseminasi hasil pada tahun 2018 yang akan datang.

”Sensus Ekonomi 2016 merupakan kegiatan pendataan lengkap atas seluruh unit usaha/perusahaan, dimana seluruh informasi yang dikumpulkan bermamfaat untuk mengetahui gambaran tentang performa dan struktur ekonomi suatu wilayah,”paparnya.(syahruddin/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top