Enggar Persilakan Luthfi dan Akbar Faizal Berkompetisi untuk Pilgub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Enggar Persilakan Luthfi dan Akbar Faizal Berkompetisi untuk Pilgub

FAJAR.Co.ID, RANTEPAO — Pilgub Sulsel yang akan dihelat 2017 mendatang sudah diramaikan beberapa bursa figur. Yang paling menonjol dan kerap tampil di media adalah dua kader Nasdem, Luthfi Andi Mutty yang juga ketua DPW serta Akbar Faizal. Keduanya bahkan telah membentuk komunitas masing-masing Sahabat Luthfi A Mutty (Salam) dan Sahabat Akbar Faizal (SAF).

Fenomena “persaingan” kader jelang pilgub itu tidak ditampik Ketua Bappilu DPP Nasdem Enggartiasto Lukita. Dia juga mengakui ketokohan dua kader tersebut cukup disegani di Sulsel. “Kita konsisten gunakan mekanisme yang berlaku. Saat ini kita berikan kesempatan pada masing-masing dan siapapun juga, lakukan sosialisasi,” kata Enggartiasto yang dimintai tanggapannya di Hotel Misiliana Rantepao, Rabu 2 Desember.

Namun dia menyampaikan pada saatnya nanti, DPP Nasdem akan memutuskan melalui Tim 7 siapa diantara mereka yang akan diusung. Termasuk pada figur lain di luar kader, berdasarkan kriteria yang dimiliki DPP. Parameter umum itu seperti kemampuan, kompetensi memimpin daerah, sikap keseharian, dan penerimaan masyarakat melalui hasil survei. “Siapa diantara mereka yang dikehendaki survei. Bukan hanya popularitas, tapi menyangkut elektabilitas. Kalau sama (antara Luthfi dan Akbar), pasti ada ukurannya, harapan disertai potensi bersangkutan,” beber Enggar.

Untuk bursa Pilgub Sulsel sendiri, pihaknya tengah memantau setidaknya tujuh nama yang menonjol, termasuk dua kadernya tersebut. Dia memastikan Pilgub Sulsel nantinya akan diberi perhatian khusus, ada tim yang akan dibentuk DPP untuk membuat rekomendasi kepada Ketua Umum Surya Paloh, sebelum memutuskan rekomendasi partai. “Pilkada ini juga jadi bagian penilaian. Begitu DPP memutuskan, salah satunya tetap ingin menggunakan hak politiknya, silakan keluar dari partai,” tegas Enggar. (Nasrun Nur/FAJARONLINE)

To Top