Insya Allah Bonsel Terbentuk 2016 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Insya Allah Bonsel Terbentuk 2016

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE – Ketua Forum Pemekaran Bone Selatan (FPBS), Andi Suedi, mengungkapkan, pada 2016 mendatang Kabupaten Bone Selatan bakal terbentuk. Semua persyaratan administrasi telah disetor ke Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Rabu 2 Desember.

Kegembiraan tersebut diungkapkan legislator partai Demokrat itu melalui via selularnya saat menghubungi sekira pukul 20.30 Wita, malam ini.

“Kita sudah berikan seluruh berkas yang dibutuhkan Komite I. Komite I merupakan gabungan dari anggota DPD dan anggota Komisi II DPR RI,” ujarnya.

Menurut dia, pembahasan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) dilakukan Komite I pada awal Januari 2016. Khusus paripurna, itu akan dibicarakan lebih lanjut setelah DPD dan Komisi II DPR melakukan komunikasi dengan Pemkab Bone.

“Yang jelas mereka (Komite I) mengatakan sudah tidak ada lagi masalah. Persoalan administrasi terakhir yang mereka minta sudah diberikan sore tadi. Jadi Kabupaten Bone Selatan akan diresmikan tahun 2016,” pungkasnya. (hendra wijaya/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top