Kemensos Beri Bantaeng Lambang Cinta Rp 4,6 Miliar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kemensos Beri Bantaeng Lambang Cinta Rp 4,6 Miliar

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diwakili oleh Staf Khusus Kementerian Sosial, Muhammad Mas’ud Said meresmikan Desa Sejahtera Mandiri di Desa Bonto Jai Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng, Rabu 2 desember.

Tidak hanya meresmikan Desa Sejahtera Mandiri, Kemensos juga memberi Bantuan Paket Keserasian Sosial secara simbolis yang diserahkan dari Menteri Sosial RI, atau yang mewakili, kepada Ketua Forum Desa Lumpangang, Kec. Pa’jukukang, Desa Nipa-Nipa, Kec. Pa’jukukang, dan Desa Kayu Loe, Kec. Bantaeng, yang mana msing-masing menerima bantuan Keserasian Sosial sebesar 109 juta rupiah.

Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan untuk 10 Desa Sejahtera Mandiri di Kab. Bantaeng berupa 80 KUBE (Kelompok Usaha Bersama) yang masing-masing berjumlah 20 juta rupiah, dengan total sebesar 1,6 m.

Dan bantuan RLTH sebanyak 100 unit masing-masing sebesar 10 juta rupiah dengan total 3 m. Yang mana total bantuan secara keseluruhan mencapai 4,6 m.

“Ini merupakan lambang cinta Kementerian Sosial kepada Kabupaten Bantaeng, dengan harapan bahwa kesejahteraan masyarakat di daerah ini akan semakin meningkat. Tidak hanya itu, kita juga butuh untuk mempererat tali kasih dan hubungan baik antara Bantaeng dengan Kemensos”, ungkap Mas’ud Said, (taq/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top