KPU Bulukumba Kekurangan Ribuan Logistik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Bulukumba Kekurangan Ribuan Logistik

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Perebutan kursi bupati dan wakil Bupati sisa enam hari, yakni 9 Desember mendatang. Namun, masih ada saja kekurangan seperti logistik yang belum ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba. Tak tanggung-tanggung jumlahnya bervariasi.

Divisi Informasi dan Hubungan Antar Lembaga KPU Kabupaten Bulukumba, Awaluddin menyebutkan, ada dua item logistik yang memiliki kekurangan. Keduanya adalah, sampul dan id card.

Untuk Sampul, ada 7862 lembar dari berbagai jenis yang disediakan KPU. Seperti, sampul berita acara, surat suara, surat suara yang tidak digunakan. ” Untuk kekurangan ini yang peruntukannya di TPS menuju PPK atau di kecamatan,”kata Awaluddin di media centre KPU Bulukumba, kamis 3 desember.

lebih jauh Awal menjelaskan, untuk kekurangan id card yang peruntukannya untuk semua anggota KPPS, Saksi, serta Linmas yang berada di tempat pemungutan suara (TPS), sebanyak 1245 lembar. ” Secara umum semuanya sudah rampung, misalnya, surat suara, tinta, semua jenis C1 atau logistik lainnya,”katanya.

Ia mengupayakan masalah logistik tersebut bisa rampung sebelum 6 Desember. Dimana pada saat itu semua logistik sudah harus berada di kecamatan atau PPK. “6 Desember itu sudah ada di PPK semua. Maka dari itu, pihak sekretariat KPU telah berkoordinasi dengan percetakan untuk dilengkapi kekurangan tersebut,”jelasnya. (mustaqim/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top