KY Gelar Dialog Publik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KY Gelar Dialog Publik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia menggelar dialog publik dengan tema “Penguatan Peran Media Dalam Menyikapi Pelemahan Lembaga-Lembaga Negara Produk Reformasi”, di Hotel Horison, Kamis, 3 Desember.

Dalam dialog publik ini hadir empat pemateri yakni Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Layanan Informasi Komisi Yudisial (KY) RI, Dr Imam Anshori Saleh, akademisi diwakili oleh Prof Dr Marwan Mas, dari perwakilan media diwakili oleh Erniwati yang merupakan wartawan senior Harian FAJAR Makassar dan Aswandi dari LBH.

Menurut Kepala Biro Umum KY RI, Andi Djalal Latif dalam sambutannya mengatakan fenomena akhir-akhir ini terjadi kecenderungan pelemahan lembaga reformasi.

“Akhir-akhir ini KY mendapatkan “pelemahan” seperti yang kita ketahui telah adanya laporan polisi terhadap dua anggota KY,” sebutnya.

Untuk kegiatan ini, kata dia, telah digelar dibeberapa tempat sebelumnya yakni Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Pontianak kemudian saat ini di Makassar. (Arini/FAJARONLINE)

To Top