PDAM Disarankan Kelola Air Limbah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PDAM Disarankan Kelola Air Limbah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ranperda air limbah domestik digodok panitia khusus (pansus). Pengembangannya, pansus menyarakan keterlibatan salah satu perusda Pemkot Makassar, PDAM.

Anggota pansus, Abdi Asmara menuturkan, belajar dari kunker ke Surakarta, PDAM punya andil besar dalam pengelolaan air limba domestik ini.

“PDAM punya IPAL, dia yang tahu tentang itu. Makanya, UPTD (Unit Pelaksana Tugas Daerah) melakukan kolaborasi dengan PDAM. Jangan seperti sekrangn tinja disedot dan dibuang saja, harus dikelola dulu baru dibuang,” kata Abdi, Rabu, 2 Desember.

Terkait keterlibatan PDAM, Asisten II bidang Perekonomian Pemkot Makassar, Irwan Adnan sangat setuju. “Bila melihat fungsinya sangat terkait. Namun, kembali lagi ini saran, kita akan komunikasikan dengan PDAM. Terkait retribusi nanti belum kita bahas nanti pada rapat selanjutnya,” ujarnya.

Ketua Pansus yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Syafruddin mengaku draf sudah beres, tinggal beberapa redaksi kata perpasal yang diubah. “Kita tunggu kesediaan PDAM. Insya Allah tahun ini kita sudah paripurnakan,” harap anggota Fraksi Demokrat itu. (fadhly ali/zainuddin saleha/FAJARONLINE)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top