TNI-Polri Tidak Keciprat Dana Hibah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

TNI-Polri Tidak Keciprat Dana Hibah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dana hibah Rp19,76 miliar dipersiapkan Pemkot Makassar dalam RAPBD 2016. Dipastikan, TNI-Polri tidak menerima dana tersebut.

Kepala Badan dan keuangan Aset Pemkot Makassar, Erwin Syafruddin Haija menegaskan, dari pengajuan proposal untuk mendapatkan dana tersebut, kebanyakan diperuntukkan untuk pembangunan dan renovasi masjid.

“Untuk TNI-Polri tidak ada. Kalau dalam bentuk barang mungkin ada,” ujarnya, Rabu 2 Desember.

Sesuai UU No 23/2014, penerima dana hibah lebih diperketat. Hanya organisasi yang terdaftar di negara yang bisa. Tidak lagi ada kelompok masyarakat yang akan diberikan.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi B bidang Perekonomian dan Keuangan, Fatma Wahyuddin menilai, dengan banyaknya kasus kekerasan di jalanan membuat masyarakat jadi parno.

“Pemkot harus memberi rasa aman kepada masyarakatnya. Makanya, harus ada kerja sama yang baik dengan TNI-Polri terkait itu,” katanya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membaca situasi tersebut. Maka untuk menunjang kinerja TNI-Polri Pemkot akan memberikan material dan bantuan kendaraan operasional yang akan digunakan TNI-Polri untuk melakukan patroli.

“Untuk bantuan kepada pihak TNI-Polri telah tercantum dalam RAPBD tahun anggaran 2016,” kata Danny sapaan karibnya. (dly/FAJARONLINE)

To Top