BIKIN MALU! Kasus Lamborghini Maut Jadi Pemberitaan Media Jerman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

BIKIN MALU! Kasus Lamborghini Maut Jadi Pemberitaan Media Jerman

FAJAR.CO.ID, MAINZ – Kabar tentang pengemudi Lamborghini yang menabrak pembeli STMJ sampai ke Jerman. Kecelakaan maut terhadap mobil yang dikemudikan Wiyang Lautner itu diberitakan di salah satu koran besar di negeri panser tersebut Bild.de. Warga Indonesia yang kebetulan tinggal di sana ikut mendapat pertanyaan dari rekan-rekannya.

Salah satunya adalah Retno Hapsari. Ibu satu anak itu kaget saat mendapati berita di koran tersebut tentang Indonesia. Sayangnya, bukan berita baik. Tapi berita buruk.

Dalam bahasa Indonesia, judul berita itu kurang lebih, “Kecelakaan maut dengan Lamborghini dan hal pertama yang pengendara lakukan adalah mengecek ponselnya,” tutur Retno yang tinggal di dekat Mainz, salah satu kota besar di Jerman.

[baca juga: Rekaman CCTV: Mobil Ferrari Melaju Duluan, Kemudian Disusul Lamborghini]

[baca juga: Polisi Temukan Identitas Pengendara Ferrari yang Balapan dengan Lamborghini. Ini Dia Orangnya ]

[baca juga: Walah.. Pengandara Lamborghini Tidak Ditahan Polisi]

Retno yang bersuamikan warga Jerman mau tidak mau ikut merasa malu dengan kabar tersebut. Sebab, itu menunjukkan ketidakjelasan regulasi penggunaan kendaraan di Indonesia. Selain itu, juga menunjukkan kesewenang-wenangan pemilik Lamborghini dalam menggunakan jalanan.

“Yang jelas ini bikin malu. Benar-benar membuat malu,” kata perempuan lulusan kampus negeri di Surabaya tersebut. (jon/jpnn)

To Top