Dapatkan Perut Ramping dengan Smoothies – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Interest

Dapatkan Perut Ramping dengan Smoothies

FAJAR.CO.ID - Memiliki berat badan yang berlebihan atau diatas rata-rata acapkali  menjadi alasan  seseorang untuk tidak percaya diri. Hal tersebut tentu dirasakan pria apalagi wanita.
Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh ramping ataupun langsing. Nah ternyata anda bisa mendapatkan perut ramping loh dengan smoothies. Hal tersebut dikatakan Spesialis Gizi Klinik Rs Awal Bros, dr. Andi Faradillah, SpGK.
Ia mengungkapkan bahwa ada benarnya smoothies bisa membantu mendapatkan kembali perut yang ramping. Dengan catatan buah yang dipilih adalah buah yang rendah kalori. Buah yang dimaksud dokter Dila, -sapaannya- di antaranya adalah semangka, pepaya dan jeruk.
"Buah yang banyak airnya biasanya rendah kalori," ujarnya. Selain buah yang mengandung banyak air, buah yang bagus untuk merampingkan tubuh adalah buah dengan serat tinggi. Salah satu cirinya adalah buah yang kulitnya bisa dimakan.
Buah yang dimakan dengan kulitnya contohnya apel dan anggur. "Buah yang mengandung serat tinggi umumnya bisa mengikat kolesterol," katanya.
Lebih penting lagi, kata Dila smoothies baiknya kombinasi buah dan sayur. Alasannya sayuran memiliki kalorai yang rendah bahkan beberapa tidak memiliki nilai kalori sama sekali. "Rata-rata sayur kalorinya hanya 10 kilo kalori setiap mangkuknya. Bahkan ada yang tidak berkalori seperti tomat, timun dan selada," bebernya.
Lebih jauh, Dila mengatakan bahwa dengan smoothies kombinasi sayur dan buah, gizi bisa tercukupi dengan nilai kalori rendah. Ia juga mengingatkan bahwa smoothies bukan hanya bermanfaat bagi pria tetapi juga wanita.

Click to comment
To Top