Ini Tanggapan Istana Soal Sidang MKD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Tanggapan Istana Soal Sidang MKD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Di sela-sela kesibukannya beberapa hari terakhir ini, Presiden Joko Widodo tetap mengikuti perkembangan sidang di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, pihaknya juga terus melaporkan perkembangan kasus yang menyeret nama Ketua DPR Setya Novanto dan Menkopolhukam Luhut Panjaitan tersebut.

“Dari pembicaraan yang ada, memang ada beberapa hal yang bersifat fakta, tetapi ada juga yang bersifat hiperbola,” ujar Pramono di kantor kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/12).

[baca juga: Anak Buah Mega Minta Jokowi Sidang Luhut]

[baca juga: Ini Jadwal Pemeriksaan Papa Novanto oleh MKD]

[baca juga: Usai Garap Papa Novanto, MKD Kunker ke Rusia]

Yang dimaksud Pramono dengan hiperbola adalah konten dalam sidang itu. Namun, ia tidak merincinya. “Lebih ke kontenlah. Enggak semua. Tadi kan pertanyaannya apakah benar semuanya? Kan ada juga yang hiperbola,” kata Pramono.

Meski begitu, Pramono mengatakan, Jokowi tidak memberi arahan khusus terkait masalah itu. Presiden mempersilakan publik menilai sendiri proses yang berjalan di MKD saat ini. “Presiden betul-betul menunggu karena sekarang ini sudah sangat terbuka. Publik juga mengamati. Sehingga proses yang ada, kita tunggu bersama,” tandas Pramono. (flo/jpnn)

To Top