Kantor Camat di Sulsel Bisa Terbitkan Izin Usaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kantor Camat di Sulsel Bisa Terbitkan Izin Usaha

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah pemerintah daerah kini melimpahkan kewenangan memberikan izin usaha mikro dan kecil ke kantor-kantor kecamatan. Dengan begitu, anda yang mau bikin usaha, tidak perlu lagi mengurus izin ke kantor-kantor dinas terkait dan kantor pelayanan izin satu pintu di Pemkab maupun Pemprov.

Dari 24 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan, tersisa enam kabupaten yang belum mengeluarkan peraturan bupati terkait pemberian wewenang tersebut.

“Tapi kita targetkan dalam tahun ini semua camat di Sulsel sudah bisa mengeluarkan IUMK (Izin Usaha Mikro dan Kecil),” jelas Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Syamsu A Ibrahi, di sela-sela sosialisasi IUMK, di Hotel Grand Imawan, Jumat 4 Desember.

Enam Kabupaten yang belum menerbitkan peraturan tersebut, di antaranya, Selayar, Parepare, Soppeng, Wajo, Palopo, dan Pinrang. “Menariknya, izin IUMK yang cuma berupa satu kartu ini, banyak manfaatnya. Bisa dipakai untuk mengajukan kredit di Bank BRI,” terang Syamsu.(hasbi zainuddin/FAJARONLINE)‎

loading...
Click to comment
To Top