Masya Allah..!! Kisah Ini Benar-Benar Mengharukan… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Masya Allah..!! Kisah Ini Benar-Benar Mengharukan…

FAJAR.CO.ID, HONG KONG – Merawat orang yang sakit atau orang yang cacat fisiknya selama puluhan tahun memang bukan hal yang biasa dan sepele. Butuh kesabaran ekstra, walaupun itu saudara serahim. Apatah lagi, anak yang dirawat ternyata bukan anak kandung, alias anak orang. Atau yang dibuang oleh orang tua kandungnya.

Tidak hanya kesabaran yang dibutuhkan, tapi kasih sayang yang besar juga sangat diperlukan untuk bisa berdamai dengan pekerjaan dalam mengurusi setiap hal ihwal orang cacat. Mandi, buang air besar dan kecil, serta hal-hal lainnya. Benar-benar merepotkan.

Seperti kisah yang satu ini, Zhuang Moli, wanita tua berumur 81 tahun ini, telah menghabiskan hampir separuh hidupnya untuk merawat seorang anak lumpuh dan cacat selama 37 tahun. Anak lumpuh yang dirawatnya itu, bukanlah anak kandung, melainkan anak orang lain yang telah dibuang oleh keluarganya.

Menurut media-media local, yang diberitakan Shanghaiist.com, Zhuang Moli pernah bekerja sebagai seorang pengasuh kepada sepasang pasutri 37 tahun lalu. Pasangan suami istri tersebut akhirnya melahirkan seorang anak yang lumpu dan memiliki kondisi tubuh yang tidak normal.

Pasutri tersebut akhirnya menelantarkan anak mereka, setelah berumur satu bulan. Hal ini membuat rasa iba Zhuang Moli pada bayi tersebut, hingga anak mungil itu dibawah pulang ke rumahnya dan dirawat dalam kondisi ekonomi yang pas-pasan. Walaupun, Moli sendiri memiliki empat anak lain.

Untuk menghidupi ke empat anaknya dan di tambah satu anak yang diadopsi tersebut, Moli bergantung kepada tunjangan pemerintah setempat dann pendapatannya sendiri, yang didapat dari pengumpulan sampah.

Keluarga kecil ini, hidup di sebuah rumah sedarhana yang hanya memiliki luas beberapa meter. (mn)

loading...
Click to comment
To Top