PARAH! Barang Pedagang Dirusak dan Dicuri Massa HMI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

PARAH! Barang Pedagang Dirusak dan Dicuri Massa HMI

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Rusuh yang terjadi saat Kongres HMI, Jumat (4/12), tak hanya merusak aset publik. Barang-barang dagangan para penjual makanan di sekitar arena kongres juga hancur berantakan. Seorang ibu-ibu penjual makanan dan minuman ringan di depan pintu masuk gedung Gelanggang Remaja harus melarikan diri dari lemparan batu dan aksi beringas massa HMI.

Dari pantauan Riaupos.co (Fajar.co.id Group), massa yang bertikai juga sempat mengambil dagangan ibu itu tanpa membayar. Mereka mencuri seenak hati memanfaatkan momen kerusuhan yang terjadi. Perempuan yang telah berumur itu sampai harus lari ke arah polisi untuk minta tolong.

Setelah kondisi aman, bersama putranya terlihat ibu tersebut mengumpukan sisa-sisa jualannya yang telah berserakan di tanah. Tak hanya dicuri, barang dagangan Ibu itu juga dirusak massa HMI.

Si Ibu lantas meninggalkan lokasi Kongres dengan raut wajah sedih tak terkira. Dagangannya yang berserakan di tanah juga ditinggalkan begitu saja.

Setelah sempat mencekam lantaran suasana kongres HMI rusuh, kini suasana di lokasi mulai berangsur kondusif. Hingga pagi ini, ratusan aparat kepolisian masih tetap berjaga di gedung Gelanggang Remaja.

[baca juga: Hadeh, Kongres HMI Ricuh Lagi]

Sekitar pukul 06.00 WIB Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM yang langsung datang ke lokasi kejadian kembali memerintahkan anggota untuk melakukan sweping di daerah GOR Remaja. Setelah memastikan tidak ada lagi para mahasiswa berada di lokasi, para personel berkumpul dan berjaga di depan pintu masuk.

Terlihat Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM bersama Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, Kasatlantas Kompol Zulanda SIK dan Kasat Reskrim AKP Bimo Arianto SIK berbincang membahas peristiwa konflik dan adu pukul antara mahasiswa HMI.

Anggota Reskrim yang masih dilokasi terlihat melakukan pendataan terhadap barang-barang negara yang telah dirusak oleh massa. (afz/JPG)

loading...
Click to comment
To Top