Provinsi Kaltara Strategis untuk Para Teroris – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Provinsi Kaltara Strategis untuk Para Teroris

FAJAR.CO.ID, TANJUNG SELOR – Provinsi Kalimantan Utara dianggap sebagai kawasan strategis bagi para teroris untuk melakukan rekrutmen. Selain itu, Kaltara juga bisa menjadi pintu masuk teroris ke Indonesia.

“Kalimantan Utara bisa menjadi salah satu wilayah yang sangat strategis untuk para teroris. Karena geografisnya, teroris bisa lewat darat, udara maupun air. Jadi, diharapkan kepada masyarakat agar lebih waspada, jangan sampai terpengaruh,” ujar Kepala Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) Pusat Saud Usman Nasution, Kamis (3/12) kemarin.

[baca juga: Terpidana Teroris Poso Dipindahkan ke Mataram]

[baca juga: Ada Ancaman Teroris di Istana, Begini Komentar Kapolri]

[baca juga: Kapolres Bogor: Ini Informasi A-1, Bodetabek Dikepung Teroris]

Dia menambahkan, Kaltara juga bisa menjadi tempat persembunyian dan pertemuan para teroris. Apalagi, teroris juga pernah berlatih dan bersembunyi di hutan Sabah, Malaysia yang dekat dengan Kaltara.

“Salah satu tindakan yang patut diwaspadai yakni adanya modus perekrutan melalui jaringan pekerja-pekerja atau menyusup dalam kelompok tenaga kerja. Setidaknya bisa meminimalisir masuknya jaringan terorisme yang berpura-pura atau bermoduskan sebagai pekerja,” ucap Saud. (kp3/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top