Seorang Pemuda Ditikam Saat Ikut Kampanye – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Seorang Pemuda Ditikam Saat Ikut Kampanye

FAJAR.CO.ID, TERNATE – Kampanye terbuka pasangan  nomor urut 03 Sidik Siokona – Jasman Abubakar di lapangan Ngara Lamo Soasio Ternate Utara, Kamis (3/12) memakan korban. Satu warga asal Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate bernama Muhammad Agus Rado (19) yang mengikuti massa kampanye nomor urut 03, menjadi korban aksi penikaman dan pengeroyokan dari orang tak dikenal.

Agus dikeroyok dan menerima enam tikaman dari orang tidak dikenal. Aksi penikaman ini terjadi di depan Dodoku Ali.

Korban Muhammad Agus Rado (19), ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie, menceritakan, kejadian ini berawal saat, dia bersama beberapa temanya mengikuti kampanye. Saat sampai di lokasi kampanye, dia ngobrol bersama teman-temannya.

Tiba-tiba ada beberapa pemuda menuju ke arahnya tanpa bicara banyak langsung melepaskan pukulan ke wajahnya.

”Saat di lokasi kampanye, beberapa pemuda sudah memantau saya. Saya coba ngobrol sama teman. Tiba-tiba datang beberapa pemuda, langsung menghardik.

‘Kamu yang kemarin bikin kacau” saat itu tanpa banyak bicara, beberapa pemuda itu langsung mengeroyok saya,” ujar Muhammad Agus Rado, saat ditemui di rumah sakit Kamis (3/12).

Menurutnya, kejadian sekitar 15 menit lamanya itu, korban sempat melakukan perlawanan terhadap beberapa pelaku itu.

”Saya sempat melakukan perlawanan. Namun karena tak berimbang saya juga karena sudah kena tikaman dari salah satu pemuda akhirnya saya lemas. Akhirnya saya tidak mampu lagi melakukan perlawanan. Mereka terus mengeroyok saya. Saya tidak mengetahui nama-nama mereka, namun ada yang dikenali beberapa pelaku,” jelasnya seperti dilansir Harian Malut Pos (Grup JPNN.com).

Sementara, pihak kepolisian yang melihat kejadian itu, langsung mengamankan korban karena sudah mengalami enam tikaman. Tikaman itu yakni dua tikaman di tangan kirinya, satu di bagian perut, dan tiga di bagian belakang. Polisi yang melihat kondisi korban kritis langsung melarikan korban di rumah sakit Chasan Boesoirie untuk menjalani perawatan.

Akibat satu pemuda Toboko kena tikaman itu, pemuda dua kelurahan Yakni Toboko dan Mangga Dua, kembali bentrok di perbatasan Mangga Dua-Toboko di bagian jalan belakang kemarin. Aksi saling serang dua kelurahan sempat tertahan beberapa menit. Namun pihak kepolisian cepat membubarkan warga dua kelurahan itu.

Rais Rado (39) pihak keluarga korban ditemui di rumah sakit, meminta kepolisian secepatnya menuntaskan masalah ini dan menangkap pelakunya.

”Kami tetap proses, jika pihak kepolisian sudah temukan pelakunya. Kami meminta kepolisian secepatnya menangkap pelakunya dan  diproses, agar tidak merugikan orang lain,” harap Rais saat ditemui di RSUD.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Samsudin Lossen ditemui di rumah sakit menegaskan, pihaknya akan secepatnya mengurusi kasus itu hingga tuntas.

”Kami akan serius Sementara ini, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Minimal dua alat bukti yang kuat baru bisa kami tangkap pelakunya. Cepat atau lambat pelakunya akan kami tangkap,” tegas Samsuddin Lossen, sembari meminta anggotanya mengambil keterangan beberapa saksi di rumah sakit.(tr-05/sam/onk/ici/fri/jpnn)

Click to comment
To Top