Survey IPI: Pasangan Nomor 4 Tenri – Hairil Menang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Survey IPI: Pasangan Nomor 4 Tenri – Hairil Menang

FAJAR.CO.ID, GOWA — Direktur Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir yakin hasil survei nya di kabupaten gowa yang mengunggulkan No. 4 Tenri olle – Hairil muin tetap bertahan untuk kemenangan No. 4, bahkan keyakinannya bisa meningkat jika tim tenri-hairil mampu menjaga basisnya dari potensi kecurangan.

Indeks politica indonesia (IPI) merilis hasil survei terbarunya di pilkada gowa yang IPI lakukan dari 26 Oktober – 7 November 2015.

Hasil survei IPI mengunggulkan Pasangan No urut 4 dengan tagline Pastikanmi Tenri Olle YL – Hairil Muin dengan presentase elektabilitas 35,1 persen. Berada diposisi kedua tertinggi elektabilitas nya yaitu pasangan no urut 5, Adnan Purichita Ichsan YL – Abd Rauf Kr Kio dengan presentase 30,4 persen.

Diurutan ketiga yaitu pasangan no urut 1, Andi maddusila A Idjo – Wahyu permana kaharuddin dengan presentase elektabilitas 22,4 persen.

Urutan keempat ditempati pasangan no urut 2, Syahrir Syarifuddin Dg Jarung – Anwar Usman dengan presentase elektabilitas 4,2 persen. Diurutan kelima milik pasangan no urut 3, Djamaluddin Maknun – Masjkur dengan elektabilitas 2,0 persen. Sementara untuk jawaban :Tidak Jawab / Tidak Tahu / Rahasia 6,1 persen.

Menurut Direktur IPI gambaran lengkap lembaganya Tenri-Hairil ungguli rival-rivalnya dari segi banyak hal.

“Pertama tenri-hairil ungguli di pemilih atau konstituen partai besar seperti Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem dan PPP, karna kecendrungan kadernya lebih mengarah ke no 4 menurut hasil penelitian atau riset IPI. Kedua pemilih dari kalangan PNS saat ini sudah mengarah ke No 4 Tenri-Hairil.

[NEXT-FAJAR]
Ketiga program no 4 tenri-hairil dianggap lebih baik dari yang lainnya. Keempat tenri-hairil dianggap pasangan paling ideal memimpin gowa, satu politisi senior yang merakyat dan satu birokrat berpengalaman yang pekerja keras ” terang Suwadi.

Lanjut Suwadi, keunggulan no 4 lainnya adalah tren surveinya bergerak keatas dan lawannya stagnan bahkan ada yang turun,  sementara no 4 Trennya naik  karna dukungan tokoh yang mengalir seperti Yusuf Sommeng, Amir Uskara, Ryas Rasyid,  Darmawangsyah Muin, dan yang paling berpengaruh dukungannya yaitu mantan bupati gowa dua periode Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Terpisah Ketua Tim Sahabat Komandan  no 4 Tenri-Hairil Hiyar Abdi Hamzah dan Ketua Simpul 69 Kabupaten Gowa, Ramli Tata sangat yakin Masyarakat gowa memilih No 4 PastikanMi karna dari segi kelayakan dan kefiguran paling cocok memimpin gowa dan itu dibuktikan oleh hasil survei dua lembaga besar yaitu PT LSI Denny JA dan IPI Suwadi Idris Amir yang sudah mengunggulkan Tenri-Hairil Diatas 4 persen.

Bahkan menurut PT LSI dan IPI potensi pergerakan data no 4 bisa sampai 8 persen keunggulannya dari no 5 dan no 1 yang berada diurutan kedua dan tiga

Bahkan pengamat politik unibos 45 Dr Arif Wicaksono yang dimintai tanggapan nya terkait keunggulan No 4 menilai masyarakat memang kelihatannya cendrung mengarah ke klan YL dan Tenri Olle – Hairil lebih besar kans nya dari Adnan-Kio dan didukung data PT LSI dan IPI yang dirilis baru-baru ini.

Dr Arif Wicaksono menilai  Tenri Olle YL selaku politisi senior memang selama ini sangat populer di gowa apalagi dia selaku tokoh perempuan hadir memberi warna tersendiri untuk masyarakat.

“Kaum perempuan telah menerima kehadirannya dan itu dibuktikan di beberapa daerah dimana kepemimpinan perempuan cukup sukses dan minim korupsi, walikota surabaya Tri Rismahairini salah bukti konkrit ” ujar arif wicaksono. (*/FAJARONLINE)

Click to comment
To Top