Tiga Begal Diciduk Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Tiga Begal Diciduk Polisi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang pemuda berinisial KAN (32), harus mendapatkan perawatan medis. Pasalnya, KAN digampar oleh begal sadis di kawasan Flyover Tugu 66, Jalan Haruna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kapolsek Setia Budi, Komisaris Polisi Tri Yulianto mengatakan, kelompok begal sadis itu memang sering beraksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Setelah mendapat laporan dari korban, petugas lantas mensinyalir pelaku akan beraksi kembali di TKP yang sama.

“Tiga pelaku berinisial BG (19), DG (17), dan MS (16), masih duduk di bangku SMA. Mereka ditangkap pada Rabu (2/12) kemarin,” ujar Komisaris Polisi Tri Yulianto di Mapolsek Setiabudi, Jakarta, Jumat (4/12).

Menurut Yulianto, peristiwa bermula saat korban sedang berjalan seorang diri di sekitar TKP. Melihat kesempatan itu, ketiga pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Mio, langsung memepet dan melayangkan celurit kepada korban.

Tak sampai disitu, pelaku juga memukuli korban sampai tak berdaya. “Melihat korban sudah berdarah dan babak belur, ketiganya langsung merampas ponsel genggam dan dompet korban yang berisikan uang tunai ratusan ribu rupiah,” bebernya.

Oleh karenanya, menurut Yulianto, korban mendapat luka di jari kirinya menangkis sabetan celurit dan memar di kepala karena dipukuli oleh sejumlah pelaku.

“Tiga begal ini dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top