Tonasa Bertekad Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tonasa Bertekad Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sulsel

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kompetisi Tonasa Science Championship (TSC) sukses dilaksanakan untuk kedelapan kalinya. Tahun depan, kegiatan ini akan kembali diadakan dengan melibatkan ratusan sekolah di Sulsel.

Tahun ini, hanya pelajar dari dua Kabupaten yang diundang, seperti Kabupaten Maros dan Pangkep dengan jumlah peserta sebanyak 1.200 pelajar memadai audotorium PT Semen Tonasa, Kabupaten Pangkep, Kamis, 3 Desember.

Peserta berasal dari 40 sekolah tingkat SMP dan SMA. Kegiatan ini dikemas dalam program “Tonasa Cerdas”, dengan memperlombakan para siswa se-Kabupaten Pangkep dan Maros ini dalam bidang ilmu pengetahuan dan sains.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Subhan, menjelaskan, melalui kompetisi di bidang sains ini, kualitas pelajar di Sulsel khususnya Pangkep diharapkan bisa lebih meningkat lagi berkualitas. Menurutnya, kualitas pendidikan di daerah ini harus lebih unggul dari daerah lainnya, sebab kehadiran industri besar, juga membutuhkan sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Dunia pendidikan Sulsel dan Pangkep harus bersinergi dengan PT Semen Tonasa untuk membangun daerah,” ujar Subhan. (takdir ridwan/FAJARONLINE)

loading...
Click to comment
To Top