APMI Sebut Sudirman Said Anak Kemarin Sore – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

APMI Sebut Sudirman Said Anak Kemarin Sore

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pro dan kotra terkait dengan langkah Menteri ESDM Sudirman Said semakin panas. Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Mineral Indonesia (APMI) Ladjiman Damanik menilai langkah Sudirman Said melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terlalu terburu-buru.

“SS (Sudirman Said) terburu-buru,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (5/12).

Sebelumnya, Sudirman melaporkan Setnov (sapaan Setya Novanto) ketua DPR atas dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dalam urusan perpanjangan kontrak Freeport ke MKD.

Ladjiman menganggap Sudirman tidak mengetahui apapun mengenai bidang Energi dan Sumber Daya Mineral.  “Dia baru anak kemaren sore. Baru jadi menteri ESDM dan baru belajar smelter kemarin. Ngomongin smelter kan nggak negerti dia,” cetusnya.

Dia juga menilai, Sudirman telah cari muka depan Presiden maupun masyarakat. “Ya, sangat betul (cari muka),” tandasnya

[baca juga: Irman Gusman: Setnov Bakal Hadiri Panggilan MKD]

[baca juga: Freeport Dalang Segala Kejahatan!]

[baca juga: Disarankan Tanya Mantan Menteri Ini Jika Ingin Berantas Mafia Freeport]

Kendati demikian, dia mengaku, langkah Sudirman yang gegabah melaporkan Setnov ke MKD memang bukan kesalahan menteri ESDM sepenuhnya. Menurut dia, tim yang ada di kementerian energi itu juga punya andil di dalamnya. “Timnya sangat lemah sekali, tidak kuat,” katanya.

Ladjiman mengungkapkan, jika tim Sudirman solid maka bisa dihadapi semua. Maka, tidak akan ada kegaduhan   yang terjadi. “Masalah perpanjangan kontrak hingga abitrase bisa dihadapi,” pungkasnya. (rka/JPG)

loading...
Click to comment
To Top